PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KFC (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KFC KOTA MALANG DI MASA PPKM)

Aby Manyu, Siti Saroh, Daris Zunaida

Sari


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga terhadap Keputusan Pembelian KFC. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan SPSS versi 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian KFC secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000˂0,05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian KFC secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,003˂0,05. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian KFC secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000˂0,05. Variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian KFC secara simultan dibuktikan dengan nilai Fhitung ˃ Ftable (131,669 ˃ 2,70).

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Keputusan Pembelian KFC.


Kata Kunci


Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abadi. 2019. Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Beras Organik Di Jakarta. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis Fakultas Ekonomi Uniat. Volume 4, No. 1. P-Issn 2527–7502 E-Issn 2581-2165

Agung , Anak Agung Putu. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Malang: UB Press

Firmansyah Danang. 2019. Pemasaran Produk dan merek. Surabaya. CV Qiara Media.

Firmansyah, Anang. 2018. Perilaku Konsumen Sikap dan Pemasaran. Yogyakarta. CV Budi Utama.

Firmansyah, Farid. 2019. Manajemen Kualitas Jasa Peningkatan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Pamekasan. Duta Media Publishing.

Ghozalli, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 25 Edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hidayah, Nurul. 2019. Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen di Ayam Goreng Nelongso Malang. Volume:5, Nomor: 1

Kodu. 2013. Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. Jurnal Emba. Vol.1 No.3 Issn 2303-1174.

Kotler, Philip, dan Gary Amstrong. 2013. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jakarta. Erlangga.

Kurniasari. 2013. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Waroeng Steak & Shake Cabang Jl. Sriwijaya 11 Semarang.

Kurniawan, Agung. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta. Pandiva Buku.

Mu’ah, Masram. 2014. Loyalitas Pelanggan Tinjauan Aspek Kualitas Pelayanan dan Biaya Peralihan. Sidoarjo. Zifatama Publisher.

Nainggolan. 2020. Perilaku Konsumen di Era Digital. Medan. Yayasan Kita Menulis.

Narista. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Volume 7. Nomor 11. E-Issn : 2461-0593.

Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Waroeng Spesial Sambal Cabang Tembalang, Semarang.

Priansa Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Rafi. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Kafe Mom Milk Semarang. Diponegoro Journal Of Social And Politic.

Sangadji, Sopiah Etta Mamang. 2016. Salesmanship (Kepenjualan). Jakarta. PT Bumi Aksara.

Sejati. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Starbucks. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen. Volume 5, Nomor 3. Issn : 2461-0593.

Sellang, Jamaluddin. 2019. Strategi dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Surabaya. CV Qiara Media.

Sudarso, Andriansan. 2016. Manajemen Pemasaran Perhotelan. Yogyakarta. CV Budi Utama

Sugiyono, 2016. Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Suharjo, Bambang. 2013. Statistika Terapan: Disertai Contoh Aplikasi dengan SPSS, Yogyakarta: Graha Ilmu

Sunyoto, Danang. 2015. Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Cetakan 1. Yogyakarta: Center of Academic Publishing Servise

Sunyoto, Danang. 2015. Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Yogyakarta. CAPS (Center of Academic Publishing.

Suryati, Lili. 2015. Manajemen Pemasaran Suatu Strategi dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Yogyakarta. CV Budi Utama.

Suryati, Lili. 2019. Manajemen Pemasaran Suatu Strategi dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Yogyakarta. CV Budi Utama.

Susanti. 2012. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas

Weenas. 2013. Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal Emba. Vol.1 No.4. Issn 2303-1174.

Artikel :

Top Brand Index Beserta Kategori Lengkap | Top Brand Award (topbrand-award.com)

√ Harga Menu KFC Terbaru April 2021 - Harga Menu

Top Brand Index Beserta Kategori Lengkap | Top Brand Award (topbrand-award.com)


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.