PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND SANITIZER ANTIS PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA KELURAHAN DINOYO KOTA MALANG)

Yesi Nur Sa'adah, Rini Rahayu Kurniati, Ratna Niken Hardati

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian hand sanitizer Antis. Populasi dalam penelitian ini jumlahnya tidak terhingga sehingga penentuan sampel menggunakan rumus lameshow dan mendapatkan hasil 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability yakni teknik sampling aksidental. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunkan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil Uji Parsial menunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dan variabel brand awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan Uji Simultan variabel brand image dan brand awareness berpengaruh bersama-sama secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.          

Kata Kunci


Brand image, brand awareness dan keputusan pemebelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Febrian Andrologi, analisis pengaruh brand image dan brand awareness terhadap brand loyality dan dampaknya dan dampaknya terhadap brand equity, Semarang: Universitas Diponegoro, 2014.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23 Edisi 9. Universitas Diponegoro.

Gujarati, Damodar. 2003. Ekonometrika Dasar. Terjemah Sumarno Zein. Jakarta: Erlangga.

Hasbun dan Ruswanty. (2016). Komperansi Antara Kelompok yang Melihat Iklan dan Tidak Melihat Iklan dengan Moderasi Brand Awareness Terhadap Niat Beli (Studi Pada Commuter Line). Journal of Business Studies. Volume 2. hal:2-4.

Kotler, Philiph. 2000. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Bumi Aksara.

Kotler, Philiph. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi ke delapan Jilid II. Jakarta: Erlangga.

Riyanto, Slamet. 2020. Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian Di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan Dan Eksperimen. Yogyakarta: CV Budi Utama

Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CV. ANDI.

Siregar, Syofian. (2013). Statistika parametrik untuk penelitian kuantitatif: dilengkapi dengan perhitungan manual dan aplikasi SPSS versi 17. Jakarta: Bumi Aksara.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Statistika Untuk Peneltian . Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, danang. 2013. Teori, kuesioner dan analisis data untuk pemasaran dan perilaku konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Tjiptono, Fandy. 2011. Seri Manajemen Merek 01-Manajemen & Strategi Merek. Penerbit Andi. Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: CV. ANDI

Tjiptono, Fandy. 2015. Brand Management & Strategy. Yogyakarta: Andi.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.