PENGARUH KENAEKARAGMAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE VIA WHATSAPP BUSINIES (STUDI PADA KONSUMEN KRIPIK SI RAMA-RAMA DI BUMIAYU KOTA MALANG)

Dhea Putri Novid, Rini Rahayu Kurniati, Ratna Nikin Hardati

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keanekaragaman produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 67 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keanekaragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dibuktikan adalah sebesar 2, 638. Nilai thitung 3,112 > ttabel =tinv(0,05;64) = 1,670 dengan nilai signifikan sebesar 0,010 < probabilitas 0,05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung  variabel kualitas pelayanan (X2) adalah sebesar 2,132. Nilai thitung 2,132 > ttabel =tinv(0,05;64) = 1,670 dengan nilai signifikan sebesar 0,037 < probabilitas 0,05. Variabel


Kata Kunci


Keanekaragaman Produk, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pemebelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Keller, P. K. (2012). Manajemen Pemasaran Ed.ketiga belas . Jilid 2 . Erlangga.

Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. d. (2007). Manajemen Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. K. (2007). Marketing Management. Jakarta: Erlangga.

Peter, P. d. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi 9. Jakarta: Selemba Empat.

Schiffman, K. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Jakarta: PT. Indeks.

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2010). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa . Yogyakarta: Andi Offet.

Utami, C. (2012). Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi Ritel Modern. Jakarta: Salemba Empat.

Utami, C. W. (2010). Manajemen Retail. Jakarta: Selemba Empat.

.Dinda Dwi Marsella, M. H. (2020). Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan dan Suasana Toko terhadap Keputusan Pembelian di Butik Nabila Lumajang. Journal Of Organization and Business Management, Vol.4.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.