PENGARUH PROMOSI, SHOPPING LIFESTYLE, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI PADA KONSUMEN ASTER KOSMETIK DI KOTA MALANG)

Sherly Purwati, Daris Zunaida, Dadang Krisdianto

Sari


Penelitian ini dilakukan di Aster Kosmetik Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi, Shopping Lifestyle, dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying dan untuk mengetahui kontribusi naik turunnya variabel bebas terhadap variabel terikat. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel yang diambil ada 100 responden dan teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying, variabel Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying, variabel Store Atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying, variabel Promosi, Shopping Lifestyle, dan Store Atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. 

Kata Kunci


promosi, shopping lifestyle, store stmosphere, dan impulse buying

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Engel, J., & Miniard, P. (1995). Perilaku konsumen, Jilid 1. Jakarta: Binarupa Aksara.

Hasan, I. (2009). Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: PT BumiAskara.

Kurniawan, A. W., & Puspitaningtyas, Z. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Pandiva Buku.

Ma’aruf, H. (2005). Pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Mowen, J. C., & Minor, M. (2001). Perilaku Konsumen Edisi Kelima. (L. Salim, Penerj.) Jakarta: Erlangga.

Murwani, D.F. (2001). Statistik Inferensial Terapan Untuk Perbankan. Djambatan: Jakarta

Riduwan, & Akdon. (2013). Rumus dan Data dalam Aplikasi Statistik. Bandung: Alfabeta.

Rohman, F. (2012). Peran Situasional dan Perilaku Pembelian Impulsif. Malang: Tim UB Press.

Sarwoko. (2007). Statistik Inferensi Untuk Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta: Andi.

Sitorus, O. F., & Utami, N. (2017). Strategi Promosi Pemasaran. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr.Hamka.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sumarwan, U. (2011). Riset Pemasaran dan Konsumen. Bogor: IPB Press.

Sunyoto, D. (2013). Teori, Kuesioner, Analisis Data Untuk Pemasaran Dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Sunyoto, D., & Setiawan. (2013). Statistik Kesehata Paramatrik, Non Paramatrik, Validitas, dan Reliabilitas. Yogyakarta: Nuha Medika.

Sutisna. (2001). Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Utami, C. W. (2010). Manajemen Ritel Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.