PENGARUH TESTIMONI, SELEBGRAM ENDORSMENT, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINESHOP DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ONLINESHOP GHEALSY KAB.MALANG)

Annisa Hanadha, Siti Saroh, Daris Zunaida

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dominan antara testimoni, selebgram endorsement dan kualitas produk terhadap minat pembelian onlineshop di media sosial instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Testimoni berpengaruh parsial dan signifikan terhadap minat pembelian onlineshop Ghealsy Kab. Malang, dengan menunjukkan nilai thitung>ttabel (3,933>1,984) dan nilai sig 0,000<0,05. Selebgram endorsement tidak berpengaruh parsial dan signifikan terhadap minat pembelian onlineshop Ghealsy Kab. Malang, dengan menunjukkan nilai thitung< ttabel (1,566<1,984) dan nilai sig 0,121>0,05. Kualitas produk berpengaruh parsial dan signifikan terhadap minat pembelian onlineshop Ghealsy Kab. Malang, dengan menunjukkan nilai t hitung > t tabel (8,601 > 1,984) dengan nilai signifikan 0,000<0,05. Testimoni, Selebgram endorsement dan Kualitas ProdukĀ  berpengaruh secara simultan dan sig terhadap minat pembelian onlineshop Ghealsy Kab. Malang, dengan menunjukkan nilai Fhitung>Ftabel (106,902>3,09) dan nilai sig0,000<0,05.

Kata kunci: Testimoni, Selebgram Endorsement, Kualitas Produk, Minat Pembelian, Instagram


Kata Kunci


Testimoni, Selebgram Endorsement, Kualitas Produk, Minat Pembelian, Instagram

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


A Shimp, Terence. (2003). Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Terpadu. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Doni, Lili. (2017). Managemen Komunikasi dan Pemasaran. Bandung: Alfabeta.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS, Cetakan Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Griffiths, Andrew. (2011). 101 Jurus Rahasia Membangun Bisnis Hebat dengan Cara Cerdas Mudah dan Cepat. Jakarta: Tangga Pustaka.

Kotler, Philip. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Soekartawi. (2005). Manajemen dalam Bisnis Modern. Jakarta: Pustaka Harapan.

Sugiyono. (2010). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.