PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES KRIM LEGENDARIS (STUDI PADA KONSUMEN KEDAI ES KRIM ZANGRANDI ERA COVID-19 DI KOTA SURABAYA, JAWA TIMUR)

sri sundoro, Siti Saroh, Dadang Krisdianto

Sari


Sebagai satu-satunya kedai es krim tertua di kota Surabaya yang menjual es krim, kedai Zangrandi berusaha mengimplementasikan bauran pemasaran untuk mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli es krim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di kedai es krim Zangrandi.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel bauran pemasaran yang terdiri dari promosi, orang dan proses tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial unutk variabel bauran pemsaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan bukti fisik berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan juga dapat diketahui bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli es krim di kedai Zangrandi.


Kata Kunci


Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian dan Kedai Es Krim Zangrandi

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bahri, S., & Zamzam, F. (2021). Model Penelitian Kuantitatif Berbasis SEM-AMOS Pengujian Dan Pengukuran. Yogyakarta: Deepublish.

Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2006). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12, Jilid 1. Jakarta: Airlangga.Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service.

Kotler, P. (2005). Manajemen pemasaran Jilid 1, (5nd) ed. Jakarta: PT. Prehallindo.

Kotler, P., & Keller. (2008). Manajemen Pemasaran Edisi 13, Jilid 1. Jakarta: Airlangga.

Kusumastuti, A., Khoiron, A. M., & Achmadi, T. A. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Deepublish.

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat.

Musfar, T. F. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran: Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran. Bandung: Media Sains Indoneia.

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: CV. Pustaka Setia.

Sujarweni, V. W. (2015). Metodologi penelitian bisnis dan ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapan. Sleman: CV. ANDI OFFSET.

Trihastuti, A. E. (2020). Manajemen Pemasaran Plus++. Deepublish: Yogyakarta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.