PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN INSPIRED27 PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE)

Abdul Rahman Efendi, Siti Saroh, Ratna Nikin Hardati

Sari


Distro Inspired27 merupakan bisnis clothing yang berkembang di Kota Malang yang berdiri pada awal tahun 2003 dan masih bertahan ditengah persaingan industri busana lainnya sampai sekarang. Salah satu distro Inspired27 beralamat di Jl. Soekarno-Hatta D 511 Malang. Distro Inspired27 memproduksi dan menjual berbagai produk mulai dari baju, celana, tas, jaket, aksesoris dan lain-lain. Saat ini produk distro Inspired27 masih tetap menjadi andalan konsumen khususnya Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kualitas produk, harga, dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Jumlah sampel sebanyak 100 serta menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel kualitas produk, harga, dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap variabel minat beli konsumen. Selain itu semua variabel variabel kualitas produk, harga, dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap variabel minat beli konsumen.

Kata Kunci


Kualitas Produk, Harga, Gaya Hidup, dan Minat Beli Konsumen

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anwar Sanusi. (2011). Metode Penelitian Bisnis. Jakarta : Salemba Empat.

Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25, Edisi 9. Semarang: UNDIP.

Henry Simamora. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Gramedia.

Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip And Kevin Lane Keller. (2015). Principel of Marketing, Jakarta : Erlangga.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitin Kuantitatif Kualitatif dan R&D . Bandung: Alfabeta.

Supriyanto, A.S dan Maharani, V. 2013. Metodologi Penelitian Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Kuesioner, dan Analisis Data). Malang: UIN-Maliki Press

Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran: Edisi 4. Yogyakarta: Andi.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.