PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA TOKO SPORT STATION DINOYO KOTA MALANG)

Khoirul Anwar, Rini Kurniati, Dadang Krisdianto

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner dan wawancara. Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa variabel promosi online berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian secara parsial dibuktikan dengan signifikansi 0,010<0,050. Variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian secara parsial dibuktikan dengan signifikansi 0,000<0,050. Variabel promosi online dan persepsi harga berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian secara simultan dengan nilai signifikan 0,000<0,050.


Kata Kunci


Promosi Online; Persepsi Harga; Keputusan pembelian .

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Achmad Jamaluddin, Zainul Arifin, Kadarisman Hidayat. 2015. Pengaruh Promosi Online Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol.21, No.1

Arikunto. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Firdaus, Dkk. 2021. Metodologi Penelitian Ekonomi. Aceh: Yayasan Muhammad Zaini.

Firmansyah, Anang. 2018. Perilaku Konsumen Sikap Dan Pemasaran. edited by D. Novidiantoko. yogyakarta: CV. BUDI UTAMA.

Ghazali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. 9th ed. Semarang: UNDIP.

Gunawan, Imam. 2017. Pengantar Statistika Inferensial. 1st ed. Jakarta: PT. RAJAGRAFINDO PERSADA.

Hasan. 2009. Analisis Data Penelitian Dengan Statistik. Jakarta: Bumi Aksara.

Herwin, Rafael Billy Leksono. 2017. Pengaruh Harga Dan Promosi Grab Terhadap Brand Image yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Pengguna Transportasi Berbasis Online. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis. Vol.2, No.3, 381-390 P-ISSN 2527-7502.

Isna Khayatus Sa’adah. 2019. “Pengaruh Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah Di PT. Pradana Grasindo Tour & Travel Cabang Gresik”. Skripsi. Surabaya: UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

Jasmani. 2021. Loyalitas Dan Kepuasan Konsumen: Tinjauan Teoritik. ciptapublishing.

Jusuf, Dewi Indriani. 2018. Perilaku Konsumen Dimasa Bisnis Online. 1st ed. edited by A. Pramesta. yogyajarta: ANDI.

Nainggolan. 2020. Perilaku Konsumen Di Era Digital. edited by J. Simarmata. yayasan kita menulis.

Nur & Bambang Supomo, Indrianto. 2018. Metodologi Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi Dan Manajemen. Yogyakarta: Andy Publisher.

Nur & Masyhuri, Asnawi. 2009. Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Malang: UIN Malang Pers.

Nur & Masyhuri, Asnawi. 2011. Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Malang: UIN MALIKI PRESS.

Permatasari, Kertiyasa. 2020. Kepercayaan Pelanggan Diantara Hubungan Citra Perusahaan Dan Kewajaran Harga Dengan Loyalitas Pelanggan Mapemall.Com. edited by M. p. andriyanto, s.s. klaten: lakeisha.

Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: ALFABETA.

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi Yang Kreatif Dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Rinnanik. 2021. Ilmu Manajemen Di Era 4.0. penerbit adab.

Sanusi, Anwar. 2013. Metodologi Penelitian Bisnis. edited by D. Halim. Jakarta: Salemba Empat.

Situs Resmi Badan Pusat Statistik Indonesia. 2021. https://www.bps.go.id/. Diakses pada 10 Agustus 2021, Pukul 16.00 WIB.

Sodik, Siyoto. 2015. Dasar Metode Penelitian. Yogyajarta: Literasi Media Publishing.

Sugiarto. 2017. Metodologi Penelitian Bisnis. 1st ed. edited by Yeskha. Yogyakarta: ANDI.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif. Bandung: ALFABETA.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Sumiati, Suwartini. 2019. Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Akuntansi Dan Keuangan. edited by Gina. jakarta: PT gramedia widiasarana indonesia.

Yudi Carsana, David Kevin. 2020. Pengaruh Promosi, Persepsi Harga Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki Di PT. ARISTA SUKSES ABADI TANJUNGPINANG. Jurnal Manajerial Dan Bisnis Tanjungpinang. Vol.3,No.1 :1-13


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.