FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI OUTFIT SECOND (THRIFT) ( STUDI PADA KONSUMEN DI TOKO RB LANDUNGSARI )

muhammad hasbi, Rini Rahayu Kurniati, Ratna Nikin Hardati

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi terhadap minat beli. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif. metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Sampel penelitian berjumlah 122 responden.

               Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa variabel faktor budaya berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel minat beli secara parsial dibuktikan dengan signifikansi 0,043<0,05. Varibel faktor sosial tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,957>0,05. Variabel faktor pribadi berpengaru positif dan signifikan terhadap minat beli secara parsial dibuktikan dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel faktor psikologi berpengaru positif dan signifikan terhadap minat beli secara parsial dibuktikan dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktora psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli secara simultan dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dan F hitung > F tabel (78,872>2,45).


Kata Kunci


Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologi, Minat beli.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bungin, Burhan. 2005. Metode Penelitian Kuantitatif Komunikasi, Ekonomi, Dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Ed.kedua. Jakarta: kencana.

Hamdani, Dr. Purbayu Budi Santoso dan Muliawan. 2007. Statistik Deskriptif Dalam BIdang Ekonomi Dan Niaga. Erlangga.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: PT Ikrar Mandiriabadi.

Kusumastuti, Dkk. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif. yogyakarta: CV BUDI UTAMA.

Payadnya dan Jayantika. 2018. Panduan Penelitian Eksperimen Beserta Analisis Statistik Dengan Spss. yogyakarta: CV BUDI UTAMA.

Priansa, donni juni. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. bandung: alfabeta, CV.

Riyanto dan Hatmawan. 2020. Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian Di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan Dan Eksperimen. yogyakarta: DEEPUBLISH.

Sanusi, Anwar. 2013. Metode Penelitian Bisnis. edited by D. A. Halim. Jakarta: Salemba Empat.

Siyoto dan Sodik. 2015. Dasar Metode Penelitian. Cet.1. yogyakarta: literasi media publishing.

Suyanto. 2007. Marketing Strategy Top Brand Indonesia. yogyakarta: ANDI.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.