PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN TOKO BUAH NANASKU)
Sari
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,405 > 0,05, nilai t hitung sebesar 0,836 lebih kecil dari t tabel yaitu 1,984 ( 0,836 < 1,984) yang berarti H0 diterima dan H1 ditolak. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikan 0,001 < 0,05 dan t hitung > t tabel ( 3,502 > 1,984) H2 diterima dan H0 ditolak. Kemudian variabel lokasi juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan t hitung > t tabel ( 4,309 > 1,984) H3 diterima H0 ditolak. Kemudian pengujian variabel secara simultan dari uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung > Ftabel (46,794 > 2,47). Maka ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian sehingga H4 diterima dan H0 ditolak.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl McDanie. (2001). Pemasaran, edidi pertama. Jakarta : Salemba Empat
Engel F, James. (1995). Perilaku Konsumen. Jakarta : Binapura Aksara.
Ghozali, imam. Aplikasi Analisis Multivariante dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. 2016
Heri Diyan Kurniawan (2018).Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan san Lokasi Terhadap keputusan Pembelian.Yogyakarta [Diakses pada 27 April 2021]
Kotler dan A.B. Susanto (2000). Manajemen Pemasaran Indonesia. Jakarta:Salemba empat
Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta:Erlangga
Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta:Erlangga
Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2014). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta:Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin L. (2007). Manajemen Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. (2009). Motodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung.Penerbit Alfabeta
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung. Penerbit Alfabeta
Tjiptono, Fandi dan Chandra, Gregorius.Strategik.Yogyakarta: CV. Andi Offset. (2017). Pemasaran
Tjiptono, Fandi. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.