PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN TOKO BUAH NANASKU)

Twinda Shelma, Sri Nuringwahyu, dadang krisdianto

Sari


Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,405 > 0,05, nilai t hitung sebesar 0,836 lebih kecil dari t tabel yaitu 1,984 ( 0,836 < 1,984) yang berarti H0 diterima dan H1 ditolak. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikan 0,001 < 0,05 dan t hitung > t tabel ( 3,502 > 1,984) H2 diterima dan H0 ditolak. Kemudian variabel lokasi juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan  0,000 < 0,05 dan t hitung > t tabel ( 4,309 > 1,984) H3 diterima H0 ditolak. Kemudian pengujian variabel secara simultan dari uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar signifikansi  sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung > Ftabel  (46,794 > 2,47). Maka ketiga variabel tersebut  berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian sehingga  H4 diterima dan H0 ditolak.


Kata Kunci


Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl McDanie. (2001). Pemasaran, edidi pertama. Jakarta : Salemba Empat

Engel F, James. (1995). Perilaku Konsumen. Jakarta : Binapura Aksara.

Ghozali, imam. Aplikasi Analisis Multivariante dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. 2016

Heri Diyan Kurniawan (2018).Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan san Lokasi Terhadap keputusan Pembelian.Yogyakarta [Diakses pada 27 April 2021]

Kotler dan A.B. Susanto (2000). Manajemen Pemasaran Indonesia. Jakarta:Salemba empat

Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta:Erlangga

Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta:Erlangga

Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2014). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta:Erlangga.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin L. (2007). Manajemen Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. (2009). Motodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung.Penerbit Alfabeta

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung. Penerbit Alfabeta

Tjiptono, Fandi dan Chandra, Gregorius.Strategik.Yogyakarta: CV. Andi Offset. (2017). Pemasaran

Tjiptono, Fandi. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.