PENERAPAN ANALISIS SWOT UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PERUSAHAAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA CV NARENDRA FOOD COMPANY MALANG)

Yesi Eli Saputri, Siti Saroh, Ratna Nikin Hardati

Sari


CV Narendra Food Company  merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang makanan. CV Narendra Food Company memproduksi keju mozarella. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk digunakan oleh CV Narendra Food Company di masa pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian strategi yang dapat digunakan oleh CV Narendra Food Company adalah melakukan promosi di sosial media secara rutin dengan konten yang menarik, memperluas jaringan distributor ke seluruh indonesia, menjaga hubungan baik dengan pemasok bahan baku, memproduksi produk baru berbahan dasar susu, mempertahankan kualitas produk, memfokuskan penjualan online, menjadikan pesaing sebagai acuan untuk terus berinovasi.


Kata Kunci


Analisis SWOT, Strategi

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Charles E, Bamfor. 2010. Strategy:Sustainable Advance and Performance. Canada : South Western Cengage Learning.

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa.

Freddy, Rangkuti. 2009. Analisis Swot Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran Edisi Kedua Cetakan Keenam. Yogyakarta: BPFE

Prof. Dr. Sugiono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi. Bandung: Alfabeta.

Sofjan, Assauri. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Tjiptono, F. 2012. Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga. Yogyakarta : Andi.

Wirawan. 2012. Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia Teori Aplikasi dan Penelitian. Jakarta. Penerbit: Salemba Empat


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.