PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN SO NICE DI DINOYO FROZEN FOOD OUTLET MALANG MASA PPKM)

Rizkhi Febriyanti, Sri Nuringwahyu, Dadang Krisdianto

Sari


ABSTRAK

Dinoyo Frozen Food Outlet merupakan tempat usaha yang bergerak dibidang kuliner khususnya makanan frozen food. Lokasi Dinoyo Frozen Food Outlet ini berada di jl. MT Haryono No. 193 dengan jam buka 08.00-20.30 WIB setiap hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan SPSS versi 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,001 ˂ 0,05. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 ˂ 0,05. Variabel kualitas produk dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung wisatawan secara simultan dibuktikan dengan nilai Fhitung ˃ Ftable (76,614 ˃ 2,70).

 


Kata Kunci


Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Konsumen

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alma, Buchari. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Firmansyah, Anang. 2019. Pemasaran Produk Merek. Pasuruan: Qiara Media

Hair, Mc. Daniel, dkk. 2001. Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat

Hasan, Iqbal. 2009. Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Irawan, Handi. 2008. Membedah Strategi Kepuasan Konsumen. Cetakan Pertama. Jakarta: Pradnya Paramitha, h. 45. Kelompok Gramedia

Kotler, Philip & Keller, K. L. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi Ke-13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran (Edisi Milenium). Jakarta: PT. Prenhallindo

Kotler, Phillip & Armstrong, G. 2008. Prinsip-Prinisp Pemasaran Edisi Ke-12. Jakarta: Erlangga

Rangkuti, Freddy. 2006. Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Konsumen & Analisis Kasus PLN-JP. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Riduwan & Akdon. 2013. Rumus dan Data dalam Alikasi Statistik. Bandung: Alfabeta

Stanton, W. J. 2010. Prinsip Pemasaran. Edisi Ke-7. Jakarta: Erlangga

Sudargono. 2016. Manejemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: CV. Andi Offset

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta

Sunyoto, Danang & Setiawan, Ari. 2013. Statistik Kesehatan Parametrik, Non Parametrik, Validitas dan Reliabilitas. Yogyakarta: Nuha Medika.

Swastha, B & Irawan. 1990. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty

Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran, Edisi Ke-2. Yogyakarta: Andi

Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ke-3. Yogyakarta: Andi


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.