PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN SO NICE DI DINOYO FROZEN FOOD OUTLET MALANG MASA PPKM)
Sari
ABSTRAK
Dinoyo Frozen Food Outlet merupakan tempat usaha yang bergerak dibidang kuliner khususnya makanan frozen food. Lokasi Dinoyo Frozen Food Outlet ini berada di jl. MT Haryono No. 193 dengan jam buka 08.00-20.30 WIB setiap hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Jumlah sampel sebanyak 100 responden serta menggunakan SPSS versi 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,001 ˂ 0,05. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 ˂ 0,05. Variabel kualitas produk dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung wisatawan secara simultan dibuktikan dengan nilai Fhitung ˃ Ftable (76,614 ˃ 2,70).
Â
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alma, Buchari. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Firmansyah, Anang. 2019. Pemasaran Produk Merek. Pasuruan: Qiara Media
Hair, Mc. Daniel, dkk. 2001. Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat
Hasan, Iqbal. 2009. Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Irawan, Handi. 2008. Membedah Strategi Kepuasan Konsumen. Cetakan Pertama. Jakarta: Pradnya Paramitha, h. 45. Kelompok Gramedia
Kotler, Philip & Keller, K. L. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi Ke-13. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran (Edisi Milenium). Jakarta: PT. Prenhallindo
Kotler, Phillip & Armstrong, G. 2008. Prinsip-Prinisp Pemasaran Edisi Ke-12. Jakarta: Erlangga
Rangkuti, Freddy. 2006. Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Konsumen & Analisis Kasus PLN-JP. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Riduwan & Akdon. 2013. Rumus dan Data dalam Alikasi Statistik. Bandung: Alfabeta
Stanton, W. J. 2010. Prinsip Pemasaran. Edisi Ke-7. Jakarta: Erlangga
Sudargono. 2016. Manejemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: CV. Andi Offset
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta
Sunyoto, Danang & Setiawan, Ari. 2013. Statistik Kesehatan Parametrik, Non Parametrik, Validitas dan Reliabilitas. Yogyakarta: Nuha Medika.
Swastha, B & Irawan. 1990. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran, Edisi Ke-2. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ke-3. Yogyakarta: Andi
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.