PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TESTIMONI PRODUK DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI DI TOKO KOSMETIK GRIYA AYU GRESIK )

Saadatun Nafiisah, Sri Nuringwahyu, Dadang Krisdianto

Sari


Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya hanya 1 variabel yang berpengaruhyaitu kualitas pelayanan, sedangkan variabel testimoni tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan ketentuan data yang sudah diuji dengan SPSS  sebagai berikut : taraf signifikan t pada kualitas pelayanan  yang menunjukkan angka taraf signifikanya 0,000 < 0,05 dan juga thitung > ttabel  atau 4,011 > 1660 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak, ssedangkan nila t untuk variabel testimoni adalah memiliki nilai signifikan 0,447 > 0,05 atau thitung < ttabe 0,462 < 1,660 yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Kemudian pengujian secara simultan yang didapat dari nilai F yakni menunjukkan angka taraf signifikansi 0,000 < 0,05 atau Ftabel > Fhitung 10,007 > 2,46. Sehingga dapat dikatakan kedua variabel kualitas pelayanan dan testimoni secara bersamaan mempengaruhi secara signifikan terhadap kepuasan pembelian di toko kosmetik Griya Ayu Gesik.


Kata Kunci


Kualitas Pelayanan, Testimoni, dan Kepuasan Pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arikunto, Suharsimi. (1997). Prosedur Penelitian. Penerbit Rinerka

Ghazali, Imam. (2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Badan Penerbit Undip

Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Amstrong, G. (2014). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta:

ErlanggaGriffiths, Andrew.(2011. 101) Jurus Rahasia Membangun Bisnis Hebatdengan Cara Cerdas, Mudah dan Cepat. Jakarta: Tangga Pustaka.Apriyani, Yesi. (2015).

Griffiths, Andrew. 2011. 101 Jurus Rahasia Membangun Bisnis Hebatdengan Cara Cerdas, Mudah dan Cepat. Jakarta: Tangga Pustaka.

Lovelock, Christoper 2011, Service Marketing, People, Technology, Strategy, New Jersey: Prentice Hall Upper Sadle River. Murughananthan, G dan Bhakat, RS 2013, A Review of Impulse Buying Behavior. Internasional Journal of Marketing Studies, Vol 5. No 3. 149

Tjiptono, Fandi. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi OffsetSugiono. (2009). Motodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Penerbit Alfabeta

Sugiono. (2011). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung. Penerbit Alfabeta

Sugono. (2002). Statistic untuk penelitian, Bandung:Alpha Betha

Siyonto, Sandu dan Siduj, Ali. (2015). Dasar Metodologi Penelitian Literasi Media Publishing

Wijaya, Eki Anes. (2015). Kualitas Pelayanan Perizinan melaui Sistem One Stop Service pada Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kota Bandar Lampung. Universitas Lampung

Yusuf, Muri. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Jakarta : Kencana.

Alma, Abetha. (2020). Pengaruh Celebrity Endorse Testimoni dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan Konsumen. Lampung Diakses pada 19 Oktober 2020

Apriyani, Yesi. (2015). Pengatuh Brand Image Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Ulang. Pengatuh Brand Image Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Ulang. Padang Padang < https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=analisis+pengaruh+kualitas+pelayanan+terhadap+keputusan+pembelian&btnG=#d=gs_qabs&u=%23p%3Dn-2kamymLNcJ> Doases pada 19 Oktober 2920

Ardiansyah; Widiana; dan Pudjowati, Juliani.(2018).Pengaruh Testimoni Selebgram dan Gambar Produk Fashion terhadap Impulse Buying Konsumen pada Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen Branchmarck. Universitas Bhayangkara Surabaya

Cahya, Heny. (2018). Pengaruh Testimonial dan Endorsement terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab melalui Media Sosial Instagram pada Toko Queena Hijab Samarinda. eJournal Administrasi Bisnis. Universitas Mulawarman.

Dhevira Zahra (2021). Pengaruh celebrity endorsement, brand image, dan testimoni terhadap minat beli konsumen produk mie instan lemonilo pada media sosial instagram. Diakses 29 Juli 2021

Marsya. Asep, M Ramadhan. Faizal, Mulia. (2019). Daya tarik Testimonial Di Media SosialDan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. < https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=analisis+pengaruh++testimoni+produk+terhadap+keputusan+pembelian&oq=analisis+pengaruh++testimoni+produk+terhadap+keputusan+p#d=gs_qabs&u=%23p%3DBNtxMoAFmtAJ> Diakses pada 19 Oktober 2020

Reynata, (2015). pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (studi kasus pada Charly VHT Family karauke cabang Garut)”. Diakses pada 29 Juli 2021

Ridwan . (2019). Pengaruh Tampilan Produk dan Testimoni DI Media Sosial FacebookTerhadap Keputusan Pembelian. Makasar > Diakses pada 2 Desember 2020

Sikristiani, Dewi. (2014). Pengetahuan tentang konmetika perawatan kulit Wajah dan Riasan. Surabaya > Doalses pada 14 November 2020

Susilowati. (2016). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Volume Penjualan Feminine Sirih. Surabaya < https://scholar.google.co.id/scholar?start=10&q=analisis+pengaruh++testimoni+produk+terhadap+keputusan+pembelian&hl=id&as_sdt=0,5#d=gs_qabs&u=%23p%3DAx4PMPAMBKQJ > Diakses pada 5 November 2020

Widagdo, Herry. (2011). Analisis Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Memebeli Komputer. Palembang < https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=analisis+pengaruh+kualitas+pelayanan+terhadap+keputusan+pembelian&btnG=#d=gs_qabs&u=%23p%3Dn-2kamymLNcJ > Diakses pada 19 Oktobwe 2020

Pelakubisnis.com (2020). Indonesia Pasar Potensial Produk Kosmetik < https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=analisis+pengaruh++testimoni+produk+terhadap+keputusan+pembelian&oq=analisis+pengaruh++testimoni+produk+terhadap+keputusan+p#d=gs_qabs&u=%23p%3DBNtxMoAFmtAJ> Diakses pada 10 November


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.