PENGARUH E-MARKETING, INOVASI, DAN KREATIVITAS TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN (STUDI PADA ONLINE SHOP MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM MALANG DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL INSTRAGRAM)

Mella Nur Aisyah, Sri Nuringwahyu, Daris Zunaida

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-marketing, Inovasi, dan Kreativitas terhadap Peningkatan Volume Penjualan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan SPSS Statistic V.16.

Hasil penelitian Pengaruh E-Marketing, Inovasi, dan Kreativitas Terhadap Peningkatan Volume Penjualan yaitu E-Marketing, Inovasi, dan Kreativitas berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan volume penjualan online shop mahasiswa dengan memanfaatkan media sosial intagram.


Kata Kunci


E-Marketing, Inovasi, Kreativitas, Volume Penjualan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adiyanto, S. d. (2019). Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. surabaya: Cv. Penerbit Qiara Media.

Agus Purnomo Sidi, A. N. (2019). Peningkatan Kinerja Pemasaran Industri Kreatif Melalui Digital Marketing Dan Intellectual Capital. Conference on Innovation and Application of Science and Technology, 39-46.

Ari Setiyaningrum, J. U. (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran. yogyakarta: Andi Offset.

Blocher, C. C. (2001). manajemen biaya "penekanan strategis". jakarta: salemba empat.

Brake, L. S. (2009). the social media bible. New Jersey: Hoboken.

Hadiyati. (2014). Pemasaran Untuk UMKM ( Teori dan Aplikasi. malang: Bayumedia.

Hasan, A. (2013). Marketing. yogyakarta: Media Pressdindo Yogyakarta.

Hasan, M. (2008). Analisis Data dengan Penelitian Statistik. Jakarta: PT Budi Aksara.

Kolter, P. (2000). manajemen pemasaran analisis, perencanaa, implementasi, dan pengadilan. jakarta: Erlangga.

Kolter, P. (2000). principles of marketing. london: Hall Iinternational, Inc.

Lestari, E. R. (2019). Manajemen Inovasi Upaya Meraih Keunggulan Kompetitif. malang: UB Press.

Malhotra, N. k. (2006). riset pemasaran: pendekatan terapan. jakarta: Indek.

Mulyadi. (2005). akutansi biaya edisi kelima. yogyakarta: Uppamp Ykpn.

Mulyadi. (2013). Sistem Akuntansi Edisi Ketiga. Jakarta: Salemba Empat.

Ni Luh Putu Ariani, M. M. (2020). Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Pada Umkm Produk Endek Di Kota Denpasar). Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium, 6, 225-237.

Ningsih, S. (2020). Strategi Membangun Customer Trust Pada Online Shop Dikalangan Mahasiswa Milenial. Dinamis- Journal of Islamic Management and Bussines, 3, 1-9.

Pradiani, T. (2017). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jibeka Volume 11 Nomor 2 Februari 2017, 11, 46-53.

Rangkuti. (2009). strategi promosi yang kreatif. jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rudi Suprianto Ahmadi, N. H. (2020). Peningkatan Volume Penjualan Pada Umkm Industri Kreatif Makanan, Minuman Melalui E-Commerce Di Kota Bandung. Jurnal Ilmu-ilmu Sosial dan Humaniora, 22, 172-180.

Setiadi, N. J. (2010). perilaku konsumen. jakarta: kencana.

Simamora, H. (2000). manajemen pemasaran internasional. jakarta: salemba empat.

Simamora, H. (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: STIE YKPN.

Soleh, M. (2014). Analisis Strategi Inovasi dalam Dampaknya Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Kasus: UKM Manufaktur diKota Semarang).

Sri Ernawati, U. K. (2020). Pengaruh Kreatifitas Produk dan Inovasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen di Steak House Noodles. Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 4, 112-119.

Strauss, J. d. (2009). E-marketing. New Jersey: Prentice-Hall.

Sugiarto. (2017). metode penelitian bisnis. yogyakarta: CV Andi Offset.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. bandung: alfabeta.

Suliyanto. (2009). Metode Riset Bisnis. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Suprajang, A. P. (2014). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Inovasi Produk Terhadap Volume Penjualan. Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK), 1, 37-51.

Suryana. (2013). Ekonomi Kreatif, Ekonomi Baru. Jakarta: salemba empat.

Swastha, B. (2002). manajemen penjualan. yogyakarta: Liberty.

Swastha, B. (2020). Manajemen Penjualan Edisi 3. yogyakarta: Bpfe-Yogyakarta.

Utaminingsih, A. (2016). Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi, Dan Kreativitas Strategi. Media Ekonomi Dan Manajemen, 31, 77-87.

Yunus, M. (2010). Inovasi & Kreativitas. malang: Uin-Maliki Press.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.