PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA, DAN STRATEGI ELECTRONIC-WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (STUDI PADA PENGUNJUNG WISATA BUKIT KAPUR SELO TIRTO GIRI, DESA SEKAPUK, KECAMATAN UJUNGPANGKAH, KABUPATEN GRESIK)
Sari
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel citra destinasi, fasilitas wisata, dan E-WOM berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan berkunjung wisatawan. Selain itu semua variabel citra destinasi, fasilitas wisata, dan E-WOM berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap variabel keputusan berkunjung wisatawan.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Damanik dan Weber. 2006. Perencanaan Ekowisata. Yogyakarta: CV. Andi Offset
Ghazali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25, Edisi 9. Semarang: UNDIP
Isdarmanto. 2016. Dasar-Dasar Kepariwisataan dan Pengelolaan Destinasi Pariwisata. Yogyakarta: Gerbang Media Aksara
Kabar Jawa Timur.com. 2020. Wisata Setigi Raih Penghargaan Indonesian The Most Potential Destination Award 2020. [Internet], 17 Desember 2020. Available from: [Accessed 17 Desember 2020, Pukul 21.05 WIB]
Priansa, D. J. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu pada Era Media Sosial. Bandung: CV. Pustaka Setia
Riduwan dan Kuncoro, E. A. 2014. Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis. Bandung: Alfabeta.
Sangadji, E. M., Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen, Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: CV, Andi Offset
Sugiyono. 2013. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Sulistyadi, Y. Eddyono, F. Entas, D. 2021. Indikator Perencanaan Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan. Lampung: CV. Anugrah Utama Raharja
Supriyanto, A.S dan Maharani, V. 2013. Metodologi Penelitian Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Kuesioner, dan Analisis Data). Malang: UIN-Maliki Press
Yoeti, Oka. 2003. Tours and Travel Marketing. Jakarta: PT. Pradnya Paramita.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.