PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN, STUDI PADA D’GOENDOE CAFE KOTA BATU

Sevena Yasmin, Siti Saroh, Daris Zunaida

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran yang terdiri dari: produk, harga, lokasi, orang, bentuk fisik, terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan, Studi Pada D’goendoe Cafe Kota Batu. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis  menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Sampel yang digunakan jenis Accidental Sample dengan mengambil 100 orang responden sebagai sampel peneitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bauran Pemasaran berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas pelanggan. Adapun pengaruh secara tidak langsung menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan dapat memediasi pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan secara signifikan.


Kata Kunci


Produk, Harga, Lokasi, Orang, Bentuk Fisik, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Keller, K. (2009). Manajemen Pemasaran, Jilid 1 Edisi ke 13. Jakarta: Erlangg.

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Malhotra, N. K. (2006). Riset Pemasaran: Pendekatan Terapan Jilid 1. Jakarta: PT Indeks.

Payne, A. (2007). The Essence of Service Marketing (Pemasaran Jasa). Jakarta: Salemba Empat.

Philip Kotler, G. A. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran , Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2013). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

________. (2015). etode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

________. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: PT Alfabeta.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran, Edisi 3. Yogyakarta: ANDI.

_________. (2009). Strategi Pemasaran, Edisi ke 2, Cetakan ke 7. Yogyakarta: Andi Offset.

Umar, H. (2009). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: Rajawali Persada.

Zeithaml, V. A. (2000). Service Marketing 2nd edition : Integrating. New York: McGraw-Hill Inc.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.