PENGARUH KUALITAS PRODUK, STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN SWALAYAN RUBELAN ABC JL. GALUNGGUNG MALANG)

Grinda Swastika Artha Praninditya, Rini Rahayu Kurniati, Daris Zunaida

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan SPSS Statistic V.25.

              Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, variabel store atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05, variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,56 > 0,05. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, store atmosphere, dan harga berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.


Kata Kunci


Kualitas Produk, Store Atmosphere, Harga, Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Field. A (2009). Discovering Statistic Using SPSS (Third Edition). California: SAGE Publisher

Hasan, Ali. 2008. Marketing. Penerbit MedPress (Anggota IKAPI): Yogyakarta

https://www.google.com/amp/s/amp.kontan.co.id/release/peringati-hari-ritel-nasional-ke-1mendag-kontribusi-ritel-tetap-tinggi-selama-pandemi (Diakses 20 Desember 2020)

Isnandari, Apriliani dan Sunarti. 2008. PENGARUH KUALITAS PRODUK, STORE ATMOSPHERE, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei pada Java Dancer Coffee), Jurnal Administrasi Bisnis, Vol 60, No 03

Kotler, Philip dan Amstrong, G. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Keller, Kevinn L.2007. Manajemen Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi ke duabelas. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip dan Amstrong, G. 2014. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Lupiyadi, Rambat dan R.B Ikhsan. 2015. Praktikum Metode Riset Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Putri, Lily Harlina et al.,. 2014. Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan (Studi pada Monopoli Café and Resto Soekarno Hatta Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 15 (2) : 1-9.

Schiffman, Leon G., dan Kanuk, Leslie Lazar. (2009). Perilaku Konsumen. Alih Bahasa Zulkifli Kasip. Jakarta : PT. Indeks Group Gramedia

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Administrasi, Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Tjiptono, Fandy. 2015 . Strategi Pemasaran Edisi 4. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Wahyuningtias, Rahayu dan Wahyuati. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Garlick Store Surabaya). Jurna Ilmu dan Riset Manajemen, Vol 6, No 3

Wood,Ivonne. 2009. LAYANAN PELANGGAN : Cara Praktis, Murah dan Inspiratif Memuaskan Pelanggan Anda Edisi Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu

www.frontier.co.id (diakses 20 Desember 2020)


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.