ANALISIS STRATEGI SEGMENTING,TARGETING,POSITIONING DALAM MEINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI ERA PANDEMI

Ildha Pralidwita Putri, Rini Rahayu Kurniati, Daris Zunaida

Sari


Penelitian ini dilakukan atas dasar terjadinya fenomena kefluktuatifan angka penjualan merchandise di tahun 2020 yang seharusnya mengalami peningkatan seiring penerapan Strategi Segmenting, Targeting, Positioning pada Arema FC Official Store.Pendekatan kualitatif digunakan dalam proses penggalian data dalampenelitianini. Penelitian ini termasuk tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini mengguankan teknik penggalian data berupa wawancara terstruktur dan dokumentasi yang diambil dalam bentuk foto. Lokasi penelitian ini dilakukan di Arema FC Official Store yang beralamat di Jalan Mayjend Panjaitan No.42 Malang. Proses analisis data dalam penelitian ini dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabsahan data diperiksa dengan menggunakan teknik triangulasi sumber dan member check. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Arema FC Official Store mengalami kefluktuatifan volume penjualan sepanjang tahun 2020  hal ini disebabkan pandemi Covid-19 yang berakibat melemahkan perekonomian Indonesia.

 


Kata Kunci


Strategi Pemasaran, Segmenting, Targeting, Positioning

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Hasan, A. (2008). Marketing . Yogyakarta: Medpress.

Kanuk, S. d. (2008). Perilaku Konsumen. jogjakarta: Indeks.

Rangkuti. (2009). Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama,. Jakarta: Gramedia.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Alfabeta.

Sunarto. (2006). Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: UST Press.

Tjiptono, F. (2005). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.