PENGARUH KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT (STUDI PADA KANTOR KELURAHAN MATTIRO DECENG KABUPATEN PINRANG)

Namirah Rahman, Sri Nuringwahyu, Ratna Nikin Hardati

Sari


Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan sebelumnya, secara parsial menunjukkan bahwa variabel Kompetensi teknis berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan . Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan 0.000 < 0.05 dan juga t hitung > t tabel (6.440 > 1.99300). kemudian, Berdasarkan hasil uji secara parsial pada variabel kompetensi non teknis  berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan 0.000 < 0.05 dan juga t hitung < t tabel (4.396> 1.99300). dan Berdasarkan hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa variabel kompetensi teknis dan kompetensi non teknis berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf signifikan 0.000 < 0.05 dan juga Fhitung > Ftabel (170.264 > 3,12).

 


Kata Kunci


kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Febriarti, N. d. (2015). Pengaruh Disiplin Kerja,Kompetensi Pegawai, dan Fasilitas Kantor Terhadap Kualitas pelayanan Sub Bagian Tata Pemerintahan Pada Pembuatan Kartu Keluarga (KK) Dikantor Kecamatan Kabupaten Kebumen . Edcation Analysisi Journal.

Feny. (2009). Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisaional Terhadap Keinginan Untuk Keluar (Intensi Keluar) dari Suatu Organisasi pada Perawat Di RSI Hidayatullah. Jurnal Managerial ISSN: 0216-3705.

Feny, C. W. (2014). Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dan Komitmen Organisasi Terhadap Keinginan Untuk Keluar. Jurna Managerial.

Hutapea, P. T. (2008). Kompetensi Plus: Teori, Desain, Kasus dan Penerapan untuk HR dan Organisasi yang Dinamis . Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Isalmiadi. (2015). Analisis Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Kerinci (Studi Kasus Pasar Siulak Kecamatan Siulak). Jakarta: Universitas Terbuka Jakarta.

Kartikanindiyah.E. (2010). Jurnal Adminitrasi Publik . Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Pelayanan Publik Pada BP2T Kota Tanjungpinang, 15.

Lastanti, S. (2005). Tinjauan Terhadap Kompetensi dan Independensi Akuntan, media riset,auditing dan informasi. 85-97.

Nurmasitha, F. H. (2012). Pengaruh kompetensi pegawai dan Fasilitas Perpustakan Terhadap Kualitas pelayanan di perpustakaan . Jurnal Administrasi Publik.

Saptaraharja, R. ((2013)). Pengaruh Komunikasi dan kompetensi sumber daya manusia tim teknsi perizinan terhadap kualitas pelayanan izin lokasi . jurnal administrasi publik .

Triguno. (200). Budaya Kerja Menciptakan Iklim Yang Kondusif Untuk Meningkatkan Proudktivitas Kerja.

Triguno. (2005). Budaya Kerja Menciptakan Iklim Yang Kondusif Untuk Meningkatkan Produktifitas Kerja. Jakarta.

Triguno. (n.d.). Budaya Kerja Menciptakan Iklim Yang Kondustif Untuk Meeningkatkan Produktivitas Kerja. Jakarta.

wibowo. (2007). Manajemen Kerja . Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.