PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN KAFE OM KOPI, JL.MT. HARYONO NO.208 DINOYO, KECAMATAN LOWOKWARU, KOTA MALANG)

Novia Tri Wulandari, Sri Nuringwahyu, Daris Zunaida

Sari


Hasil penelitian ini menunjukkan thitung < ttabel yaitu 1.054 < 1.661 dan tingkat signifikan 0.295 > 0.05 variabel citra merek secara parsial tidak berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian. Uji thitung > ttabel yaitu 2.534 > 1.661 dan tingkat signifikan 0.013 < 0.05 variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian. Uji thitung > ttabel yaitu 2.268 > 1.661 dan tingkat signifikan 0.026 < 0.05 variabel promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji thitung > ttabel yaitu 3.663 > 1.661 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji F terdapat pengaruh simultan variabel citra merek, kualitas produk, promosi dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil ini ditunjukkan dengan uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 38.240 > 2.47 dan Sig. F 0.000 < 0.05. Maka dari analisi dapat disimpulkan bahwa secara simultan atau bersama–sama variabel citra merek, kualitas produk, promosi dan harga secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 


Kata Kunci


citra merek, kualitas produk, promosi, harga dan keputusan pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abdillah, A. (2019). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi). 145.

Alma, B. (2005). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.

Arikunto. (2002). Prosedur Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Dewi, L. K. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa di Surabaya). 114.

Dilasari, Y. S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Rabbani Store di Kota Magelang.

Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek. Pasuruan: Qiara Media.

Hahn, F. E., & Mangun, K. G. (2009). Beriklan dan Berpromosi Sendiri. Jakarta: PT Grasindo.

Hasan, A. (2008). Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo.

Hasan, I. (2009). Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: PT Bumi Askara.

Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran (Edisi Milenium). Jakarta: PT Prenhallindo.

______. (2009). Manajemen Pemasaran Jasa di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.

______., & Amstrong, G. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Keduabelas. Jakarta: Erlangga.

______., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Ke-12. Jakarta: Erlangga.

______., & Keller, K. L. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

______., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi Ke-13. Jakarta: Erlangga.

Lamb, Hair, & McDaniel. (2001). Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: Pustaka Setia.

Priyono, A. A. (2015). Analisis Data dengan SPSS. Malang: Badan Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang.

Riduwan. (2010). Rumus dan Data Dalam Analisis Statistika. Bandung: Alfabeta.

Riduwan, & Akdon. (2013). Rumus dan Data Dalam Aplikasi Statistik. Bandung: Alfabeta.

Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi.

Sanusi, A. (2013). Metode Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Shinta, A. (2011). Manajemen Pemasaran. Malang: UB Pres.

Siregar, S. Y. (2018). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Instan Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara . 116.

Stanton, W. J. (2010). Prinsip Pemasaran. Edisi Ke-7. Jakarta: Erlangga.

Sugiarto. (2017). Metode Penelitian Bisnis. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, D., & Setiawan, A. (2013). Statistik Kesehatan Parametrik, Non Parametrik, Validitas dan Reliabilitas. Yogyakarta: Nuha Medika.

Swastha, B., & Irawan. (1990). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran, Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi.

______. (2001). Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi.

______. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi Ke-3. Yogyakarta: Andi.

Vernando. (2018). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus pada Mahasiswa pengguna Smartphone Samsung di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta). 147.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.