PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA SWASTA (UMM DAN UNISMA) PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA MALANG)

Muhammad Febrianto, Rini Rahayu Kurniati, Dadang Krisdianto

Sari


Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang (0,000 < 0,05). Minat beli ulang berpengarug signifikan terhadap kepuasan pelanggan (0,000 < 0,05). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (0,000 < 0,05). Dan kepuasan pelanggan mampu memediasi antara kualitas produk terhadap minat beli ulang dengan nilai total (0.917 > 0.687) dari nilai pengaruh langsungnya.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kepuasan pelanggan mampu memediasi variabelo kualitas produk terhadap minat beli ulang.


Kata Kunci


Kualitas Produk, Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanggan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Febrian, Feby. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat beli ulang lembur Batik. Vol. 13 No.1. Universitas Winayamukti.

Tiara Ghassani, Mahyarani. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Bandeng Juwana Vaccum Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Hal 1-8. Universitas Dipenegoro.

Muzakki, Ahmad. 2013. analisis pengaruh kualitas pelayanan, lokasi, harga dan fasilitas terhadap minat beli ulang konsumen. Skripsi. Semarang: Universitas Dipenegoro.

Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Asdi Mahasatya.

Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitan Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta

Ana Kaka Mahemba, Umbu Saga. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat beli Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.

Cannon, Joseph P., William D. Perreault Jr. dan Jerome McCarthy. 2008. Alih Bahasa: Diana Angelica dan Ria Cahyani. Pemasaran Dasar-Dasar: Pendekatan Manajerial Global. Buku 2. Edisi 16. Salemba Empat. Jakarta.

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2. edisi Keduabelas. Erlangga. Jakarta.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kinnear, Thomas C dan Taylor, James R. 1995. Riset Pemasaran. Alih Bahasa. Yohanna Lamarto; Jilid II. Erlangga. Jakarta

Ferdinand, Augusty. (2002). Pengembangan Minat Beli Merek Ekstensi. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Aswan, Hidayat. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Persepsi Harga Terhadap Minat Bell Ulang Pelanggan Voucher Isi Ulang XL di Universitas Semarang. Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Semarang. 2 (5): 59-78.

Martono, M., dan S. R Iriani. 2014. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Batik Sendang Duwur Lamongan”, Jurnal Ilmu Manajemen, Vol. 2, No. 2, pp. 687-699.

F. Faradiba, and S. R. Tri Astuti, "Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang)," Diponegoro Journal of Management, vol. 0, pp. 59-69, Jul. 2013

Kotler, Philip. (2002). Manajemen Pemasaran Jilid 2. PT Prenhallindo,Jakarta.

Keller, Kotler. (2003). Manajemen Pemasaran Edisi kesebelas. Jakarta:Indeks Kelompok Gramedia.

Kartajaya, Hermawan. (2004). Positioning, Diferensiasi, dan Brand. Jakarta:PT Gramedia Pustaka Umum.

Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip dan Keller (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa: Benyamin Molan. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Kuantitaif Kualitatif dan R & B, Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, 2014. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.