PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA KRIDA HONDA SUMBAWA BARAT
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda sumbawa barat. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan laporan keuangandan harga saham perusahaan per akhir bulan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program IBM SPS18. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap harga , hal ini ditunjukkan dengan hasil perhitungan uji t yaitu t hitung = 2,754 Sedangkan t tabel adalah sebesar 1,978. Karena t hitung > t tabel yaitu 2,754 > 1,978 atau sig. t (0,007) < α = 0.05 maka pengaruh X2 (harga) terhadap Keputusan pembelian adalah signifikan pada alpha 5%. Hal ini berarti H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Keputusan pembelian dapat dipengaruhi secara signifikan oleh harga atau dengan meningkatkan harga maka Keputusan pembelian akan mengalami peningkatan secara nyata.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Kotler, P. D. (2014). Principles Of Marketing. Jakarta: Erlangga.
Teguh, B. (1993). Dasar Pemasaran. Jakarta: Gunadarma.
Keller, F. K. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. (2010). Metodologi Penelitian Pendekatan Praktis dalam Penelitian. Yogyakarta.
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Slanton, W. (2009). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran . Jakarta: Erlangga.
Mursid M. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.