PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P (MARKETING MIX 7P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA DASTERBORDIR.COM)
Sari
Dasterbordir.com ini merupakan perusahaan dagang yang bergerak dibidang fashion khususnya pakaian tidur, di Jalan Ikan Paus blok VII, No 6Â Kel. Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampling non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel lebih tepatnya menggunakan teknik purposive sampling. Purposive Sampling merupakan pemilihan anggota sampel didasarkan atas pertimbangan tertentu.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan bauran pemasaran 7P (produk, harga, promosi, tempat, orang, lingkungan fisik, proses) berpengaruh terhadap keputusan pembelian, secara parsial (produk, harga, promosi, tempat dan orang) berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (lingkungan fisik dan proses) secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F yang didapat adalah sebagai berikut sehingga bauran pemasaran dinyatakan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian karena nilai Fhitung > dari Ftabel yaitu sebesar 9.177 > 2.11 dengan tingkat signifikan F 0.00 < 0,05
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 17, Edisi Kelima. Semarang: Univeristas Diponegoro.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23, Edisi Kedelapan. Semarang: Universitas Diponegoro.
Harlan, J. (2018). Analisis Regresi Linier. Jakarta: Gunadarma.
Hasan, M. I. (2002). Teori Pengambilan Keputusan. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Hurriyati, R. (2019). Bauran Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta.
Indrawan, R., & Yaniawati, P. (2016). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. Bandung: PT refika Aditama.
Indrawati. (2017). Perilaku Konsumen individu. Bandung: PT. Refika Aditama.
Kotler, & Amstrong. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, & Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, jilid kedua. Jakarta: PT. Prenhallindo.
Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa : teori dan praktik. Jakarta: Salemba Empat.
Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba empat.
Mursid. (2006). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Rismiati, E. C., & Suratno, I. B. (2001). Pemasarab Barang dan Jasa. Yogyakarta: Kanisius.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Swastha, B., & Irawan. (2018). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, F. (2001). Pemasaran jasa. Yogyakarta: Andi .
Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.