IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN JASA KAITANNYA DENGAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS PADA SHOWROOM MOBIL BEKAS FUN MOBIL)

Ulung Hendra Saputro, Rini Rahayu Kurniati, Dadang Krisdianto

Sari


Penelitian ini dilatar belakangi karena ada beberapa strategi bauran pemasaran yang kurang dimaksimalkan yaitu, Place dan Promotion. Meskipun demikian Showroom Fun Mobil tergolong berhasil menerapkan strategi bauran pemasaran jasa, dapat dilihat dari Showroom Fun Mobil selalu mencapai target penjualan bulanannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Implementasi bauran pemasaran jasa dalam rangka peningkatan volume penjualan di Showroom Mobil Bekas Fun Mobil. Pendekatan kualitatif digunakan dalam proses penggalian data dalam penelitian ini. Penelitian ini termasuk tipe penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik penggalian data berupa wawancara tidak terstruktur, pengamatan, dan dokumentasi yang diambil dalam bentuk audio maupun foto. Lokasi penelitian ini dilakukan di Jalan Danau Ranau Raya Blok G2, Sawojajar, KedungKandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Kata Kunci


Implementasi Bauran Pemasaran Jasa, Volume Penjualan.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arifin Ali. 2009. Seni Menjual (prespektif bisnis, ide-ide penjualan serta strategi pemasaran). Yogyakarta, ANDI.

Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Darmaji Tjiptono. (2005). 60 Cara Cerdas Mengelola dan Mengembangkan Perusahaan. Jakarta. PT Elex Mwdia Komputindo.

Gunawan, Imam. 2013. Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik. Jakarta, Bumi Aksara

Hubeis, Musa & Mukhammad, Najib. 2014. Manajemen Strategik [Internet]. Avaible from: https://books.google.co.id/books?id=UCpRDwAAQBAJ&printsec=frontcover&dq=manajemen+strategik+mukhammad&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwi1ysDEjL3pAhUEOisKHY6BAaYQ6AEIKjAA#v=onepage&q=manajemen%20strategik%20mukhammad&f=false

Kasmir. 2010. Pengantar Manajemen Keuangan. Jakarta, Penamedia Group.

Kotler P dan Keller l Kevin. (2007). A Framework for Marketing Manajement third edition. Upper Saddle ,River, New Jersey, Pearson Prentice hall.

Mulyadi. 2005. Akuntansi Biaya, Edisi Kelima. Yogyakarta, Unit Penerbit dan Percetakan Akademi Manajemen Perusahaan Ykpn

Moleong. J & Lexy. 2016. Metodologi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung, PT. REMAJA ROSDAKARYA.

Purwanto, Erwan Agus & Sulistyastuti, Dyah. 2017. Metode Penlitian Kuantitatif untuk Administrasi Publik dan Masalah-Masalah Sosial. Yogyakarta: Gava media.

Rangkuti Freddy. (2006) Analisis Swot Teknik Membedah Kasus Bisnis [Internet], Avaiable from: https://books.google.co.id/books?hl=id&lr=&id=UHV8Z2SE57EC&oi=fn d&pg=PR9&dq=pengertian+strategi+bisnis&ots=PuOIoXpLZI&sig=XV HXWFyqRxhEJkSVmupb_4HLPws&redir_esc=y#v=onepage&q=pengert ian%20strategi%20bisnis&f=false [diakses pada 25 April 2020]

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama. Jakarta, Framedia Pustaka Utama

Satori, Djam’an & Komariah, aan. 2017. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bandung, ALFABETA

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung, ALFABETA

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung, ALFABETA

Swasha, Basu & Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta, Liberty.

Tersiana, Andra. 2018. Metode Penelitian. Yogyakarta.

Tjiptono, Fandi. 2017. Strategi Pemasaran. Yogyajarta, Andi.

Yunus, Eddy. (2016). Manajemen Strategis [Internet], Avaiable from: https://books.google.co.id/books?id=vKk5DgAAQBAJ&printsec=frontco ver&dq=manajemen+strategik&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwiwiust_vlAhVvzTgGHeerD7kQ6AEIMDAB#v=onepage&q=manajemen%20st rategik&f=false [diakses pada 24 April 2020


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.