PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP DEGRADASI MORAL GENERASI Z DI KOTA MALANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ade, K., & Seindah, I. (2023). Krisis Moral Remaja di Era Digital. Jurnal Manajemen Pendidikan, 23.
al, A. F. (2021). Optimasi Gadget Dan Implikasinya Terhadap Pola Asuh Anak. Jurnal Inovasi Penelitian, no 10 (1-208).
Anjani, S., Lutfi, I., Nissa, A., & Arita, M. (2023). Pengaruh penggunaan gadget dalam kegiatan belajar dan mengajar terhadap pembentukan karakter anak Generasi Z. Jurnal Pendidikan Dasar Dan Sosial Humaniora, 767.
Apaut, V., & Supratman, A. (2021). Membangun Disiplin Rohani Siswa pada Generasi Z melalui Jurnal Membaca Alkitab. Diligentia: Journal of Theology and Christian Education, 110-115.
Ardiansyah, A., & Cahyanto, B. (2022). Generative Learning Strategies To Improve Students’ Cognitive Engagement In Online Classes At Islamic School: A Systematic Review. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 20(1), 72–87. https://doi.org/10.14421/jpai.v20i1.6329
Arif, R., Zohrani, & Moh., Y. (2021). PengaruhPenggunaanGadget TerhadapPerkembangan Emosional dan Akhlak Peserta Didik. Jurnal DIDIKA : Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar , 149-160.
Asyifa, N., Fajar, S., Giva, N., & Salfa, S. (2023). Pengaruh Media Sosial Terhadap Degradasi Moral Generasi Z. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 68-73.
Cahyanto, B., Srihayuningsih, N. L., Nikmah, S. A., & Habsia, A. (2024). Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbantuan LKPD Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa. Jurnal Ibriez: Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 9(2), 263-278.
Cahyanto, B., Arifin, I., Al Atok, R., Hadi, S., & Dewi, D. K. (2024). Exploring school core values and their impact on student achievement culture: Transformational evidence from a suburban school. Sciences of Conservation and Archaeology, 36(3), 354-369.
Cahyanto, B., Badaruddin, S., Rini, T. A., Kamarzaman, M. H., & Syafuddin, A. (2024). Internalization of the Pancasila and Rahmatan Lil Alamin Student Profiles Dimensions in the Implementation of the Merdeka Curriculum in Madrasah Ibtidaiyah. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 22(2).
Farida, A. e. (2021). Optimasi Gadget Dan Implikasinya Terhadap Pola Asuh anak. Jurnal Inovasi Pendidikan, 1-208.
Faliyandra, F., Saryono, D., Sayono, J., Zainuddin, M., & Cahyanto, B. (2024). Reconstruction of School Dropout Handling in Community: Motivating Farmer Parents Through Collaborative Education in Indonesian Elementary Schools. Sciences of Conservation and Archaeology, 36(4), 48-68.
Johan, M., Amelia , M., Olivia, M., & Rino, D. (2024). Dampak Penggunaan Gadget pada Generasi Z Dalam Bersosialisasi dan Beragama. IJM: Indonesia Journal of Multidisciplinary, 74-82.
Khomsah, B. (2023). Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Perkembangan Emosional dan Akhlak Siswa Ma'arif NU Kedungrandu.
Mursalin, H. (2024). PENGARUH PENDIDIKAN ISLAM TERHADAP KARAKTER . AL-FIKRU: JURNAL PENDIDIKAN DAN SAINS,, 59.
Mursalin, H. (2024). PENGARUH PENDIDIKAN ISLAM TERHADAP KARAKTER Z. AL-FIKRU: JURNAL PENDIDIKAN DAN SAINS,, 57-71.
Purnama, e. A. (2021, Juni). Does Digital Literacy Influence Student' Online Risk? Efidence From Covid 19. From Helliyun: https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2021.e07406
Rachmawati, N. (2022, Juli). From Kkn.Undip.Ac.Id: http://kkn.undip.ac.id/ ?p=305497
Rini, T. A., Cahyanto, B., & Sholihah, F. P. (2020). The Portraits of Digital Literacy Awareness Amid Covid-19 Pandemic. 501(May), 433–437. https://doi.org/10.2991/assehr.k.201204.084
Rochim , H. M., Syaifuddin, & Nasrulloh, E. (2024). Pengaruh Media Sosial Tik Tok Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Islam, 68.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Vicratina terindeks oleh:
Jurnal Vicratina is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License