KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU PAI DALAM MENUMBUHKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMA BRAWIJAYA SMART SCHOOL KOTA MALANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, Citra & Ritonga Hermawan dkk. (2022). Komunikasi interpersonal. Jakarta: Suryaedu.
Departemen Pendidikan Nasional. (2003). UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003. UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003.
Cahyanto, B., Badaruddin, S., Rini, T. A., Kamarzaman, M. H., & Syafuddin, A. (2024). Internalization of the Pancasila and Rahmatan Lil Alamin Student Profiles Dimensions in the Implementation of the Merdeka Curriculum in Madrasah Ibtidaiyah. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 22(2).
Cahyanto, B., Mukhtar, A. S., Ba’da Mawlyda Iliyyun, Z., & Faliyandra, F. (2022). Penguatan Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar: Studi Implementasi di SD Brawijaya Smart School. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD), 10(2), 202-213.
Cahyanto, B., Arifin, I., Al Atok, R., Hadi, S., & Dewi, D. K. (2024). Exploring school core values and their impact on student achievement culture: Transformational evidence from a suburban school. Sciences of Conservation and Archaeology, 36(3), 354-369.
DeVito, J. A. (2016). The interpersonal communication book (14 edition). Pearson.
Eman Nataliano Busa. (2023). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KURANGNYA KEAKTIFAN PESERTA DIDIK DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI KELAS. Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan, 2(2), 114–122. https://doi.org/10.55606/inovasi.v2i2.764
Fajarwati, I., Syahid, A., Surani, S., & Wahab, A. (2022). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Guru Terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Education and Learning Journal, 2(2), 67. https://doi.org/10.33096/eljour.v2i2.125
Faliyandra, F., Saryono, D., Sayono, J., & Zainuddin, M. (2021). Reconstruction of School Dropout Handling in Community : Motivating Farmer Parents Through Collaborative Education in Indonesian Elementary Schools. 36(4), 48–68. https://doi.org/10.48141/sci-arch-36.4.24.6
Fiantika, F. R., Wasil, M., Jumiyati, S., Honesti, L., Wahyuni, S., & Mouw, E. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF. Dalam METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF. PT. GLOBAL EKSEKUTIF TEKNOLOGI.
Impiani Septi. (2023). STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBINA KARAKTER PESERTA DIDIK DI SMK NEGERI 5 PEKANBARU. UIN SUSKA RIAU.
Maradona. (2016). AKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS IV B SD.
Rini, T. A., Cahyanto, B., & Sholihah, F. P. (2020). The Portraits of Digital Literacy Awareness Amid Covid-19 Pandemic. 501(May), 433–437. https://doi.org/10.2991/assehr.k.201204.084
Sholihah, A., Warsiman, W., & Arista, H. D. (2023). Meningkatkan Keaktifan Siswa melalui Pembelajaran Interaktif Berbasis Blended Learning pada Materi Teks Artikel. Jurnal Pendidikan Bahasa, 12(1), 95–105. https://doi.org/10.31571/bahasa.v12i1.5057
Susilowati, D. (2019). Implementasi Komunikasi Interpersonal antara Guru dengan Siswa Guna Meningkatkan Efektifitas Kegiatan Belajar Mengajar di SDN 007 Air Hitam Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. 7.
Ummah, dkk. (2021). KOMUNIKASI KORPORAT. teori dan praktik. WIDINA BHAKTI PERSADA BANDUNG (Grup CV. Widina Media Utama).
Wibowo, N. (2016). UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERDASARKAN GAYA BELAJAR DI SMK NEGERI 1 SAPTOSARI. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 1(2), 128–139. https://doi.org/10.21831/elinvo.v1i2.10621
Yeni, A., & Susanti, M. (2023). Peran Komunikasi Interpersonal dan Kelompok dalam Konteks Pendidikan: Meningkatkan Keterampilan Komunikasi untuk Peningkatan Pembelajaran dan Prestasi Akademik. Cognoscere: Jurnal Komunikasi dan Media Pendidikan, 1(1), 19–27. https://doi.org/10.61292/cognoscere.v1i1.22
Yuliani, B., Faaizah, A. N., Ni’amillah, I. N., & Maulidah, A. Y. (2024). Membangun Hubungan Positif Antara Guru dan Siswa dalam Meningkatkan Lingkungan Belajar yang Kondusif Perspektif Al-Nawawi Ad-Dimasyqi. Jurnal Pendidikan Islam, 5.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Vicratina terindeks oleh:
Jurnal Vicratina is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License