PENERAPAN NILAI-NILAI BERBASIS PESANTREN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER DALAM KEGIATAN BELAJAR SISWA DI SMPI AS-SHODIQ BULULAWANG MALANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aini, Nining Khairotul. 2021. Model Kepemimpinan Transformasional Pondok Pesantren. Surabaya: CV Jakad Media.
Aziz, B. R., Hasan, N., & Musthofa, I. (2020). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Melalui Nilai-Nilai Religius Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama Wahid Hasyim Malang. Vicratina: Pendidikan Islam, 5(2), 17–23.
Bungin, Burhan. 2001. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Dauliyah, Haidar Putra. 2015. Pendidikan Islam Dalam Sistem Pendidikan Nasional di Indonesia. Jakarta: Kencana.
Jamal, Nur. “Transformasi Pendidikan dalam Pembentukan dalam Kepribadian Santri”, Jurnal Pendidikan Islam, Vol. VIII, No. 2 (2015), p-ISSN:2085-6539, e- ISSN: 2242-4579, 176.
Langgulung, Hasan. 2006. Manusia dan Pendidikan Suatu Analisa Psikologi. Filsafat dan Pendidikan. Jakarta: Pustaka Al-Husna, 401.
Marzuki. 2015. Pendidikan Karakter Islam. Jakarta: Amzah.
Musthofa, I. (2019). MODERNISASI PENDIDIKAN ISLAM PESANTREN DALAM TINJUAN FILOSOFIS METODOLOGIS (Vol. 2, Issue 2). http://jurnal.staiannawawi.com/index.php/At-Tarbiyat
Nahdiyah, A., Hanif, M., & Musthofa, I. (2021). IMPLEMENTASI BUDAYA RELIGIUS DALAM MENINGKATKAN KARAKTER SISWA DI SMP ISLAM AS-SHODIQ BULULAWANG. VICRATINA: Jurnal Pendidikan Islam, 6(3), 53–61.
Nugroho, Riant. 2003. Prinsip Penerapan Pembelajaran. Jakarta: Balai Pustaka, 158
Purboretno, A. Anggraeni., Mansur, Rosichin., Mustafida, Fita. (2022). Pembentukan Karakter Disiplin Melaui Kegiatan Keagamaan Siswa pada Mata Pelajaran PAI di SMPN 3 Jatinom. VICRATINA: Jurnal Pendidikan Islam,7 (7), 23
Purnomo, Hadi. 2017. Menejemen Pendidikan Pondok Pesantren. Yogyakarta: Bilndung Pustaka Utama.
Usman, Nurdin. 2002. Konteks Implementasi Berbasis Kurikulum. Jakarta:Grasindo, 170.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Vicratina terindeks oleh:
Jurnal Vicratina is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License