PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA MELALUI PROGRAM TADARUS AL-QUR’AN DI SMAI NU PUJON
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A.M. Sardiman. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Amrullah, A., Sa’dijah, C., Rodafi, D. 2020. Peran Guru Dalam Melakukan Internalisasi Nilai-Nilai Agama Islam Untuk Membentuk Karakter Peserta Didik Di MTs. An-Nur Bululawang. Jurnal Pendidikan Islam, Volume 5 (6) : 193 – 200.
Hamalik, oempar. (2009). Proses Belajar Mengajar. penerbit PT bumi Aksara. Jakarta
Juliansyah Noor, Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi & Karya Ilmiah (Jakarta: Prenada Media Group, 2011)
Kunandar. (2011). Penelitian Tindakan Kelas Sebagai pengembangan Profesi Guru. Jakarta : PT Rajagrafindo Persada
Moh. Uzer Usman. (1990). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Rosda Karya
Moleong, L. J. 2000. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E. 2013. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: PT Bumi Aksara
Puspitaningrum, D & Suyanto, T. 2014. Implementasi Tata Tertib Sekolah dalam Membentuk Disiplin Siswa Di SMP Negeri 28 Surabaya. Kajian Moral dan Kewarganegaraan, Volume 2 (2) : 344.
Najati, M. U. 2004. Al-Qur’án dan Ilmu Jiwa. Bandung: Penerbit Pustaka.
Sagran, L.S., Jalil, A., Muslim, M. 2020. Strategi Guru dalam Uaya Meningkatkan Minat Membaca Al-Qur’an Pada Siswa SMP Islam Al-Ma’arif Singosari. Jurnal Pendidikan Islam, Volume 5 (8) : 118 – 122.
Suyanto dan Asep Jihad. 2013. Menjadi Guru Profesional (41). Jakarta: Erlangga Group.
Syafaruddin, dkk. 2014. Ilmu Pendidikan Islam, Melegitkan Potensi Budaya Umat (36). Jakarta: Hijri Pustaka Utama.
Tu'u, T. 2004. Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: GRASINDO.
Uno, Hamzah. Orientasi Baru Dalam Psikologi Pembelajaran (Jakarta: PT Bumi Aksara, 2008)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Vicratina terindeks oleh:
Jurnal Vicratina is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License