DESKRIPSI PEDAGANG SAYUR MAYUR DI PASAR DINOYO KOTA MALANG

Rizky Sukma Ramadhan, Nikmatul Khoiriyah, Dwi Susilowati

Abstract


Abstract
Pedagang salah satu perkembangan perekonomian yang tidak lepas dari beberapa sektor usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskriptifkan pedagang sayur mayur di pasar Dinoyo. Penentuan sampel menggunakan sesus yang berjumlah 30 pedagang. Analisis data menggunakan diskriptif berupa analisis kualitatif dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa sebagian pedagang sayur telah berjualan sekitar 11-20 tahun sebesar 43%, frekuensi dalam satu minggu sebagian besar pedagang dengan seminggu sebesar 93% dan 6 hari yaitu sebesar 7%. Pedagang di pasar Dinoyo berasal dari milik sendiri sebesar 90%.
Keyword: Pedagang, Sayur, Perekonomian

Full Text:

PDF

References


BN. Marbun, Kamus Manajemen, (Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 2003), hal. 230

C.S.T. Kensil dan Christine S.T.Kansil, Pokok-pokok Pengetahuan Hukum Dagang Indonesia, (Jakarta: Sinar Grafika, 2008), hlm. 15.

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kamus Besar Bahasa Indonesia, (Jakarta:Balai Pustaka, 2008), hal. 185

Eko Sujatmiko, Kamus IPS, (Surakarta: Aksara Sinergi media Cet. I, 2014), hlm. 231

Fikawati, S., Syafiq, A., & Veratamala, A. (2017). Gizi Anak dan Remaja. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Rizky Sukma Ramadhan, Nikmatul Khoiriyah, Dwi Susilowati



Supported by: