PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS PADA UD.PADI ABADI KABUPATEN BLITAR

Ahmad Abid Abdillah, Nikmatul Khoiriyah, Sri Hindarti

Abstract


Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian beras. Penelitian ini dilaksanakan di UD. Padi Abadi Kabupaten Blitar pada bulan Maret -April 2022 . Data yang dikumpulkan merupakan data primer dan sekunder . pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden . pendekatan penelitian ini menggunakan metode campuran kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan Karakteristik konsumen beras pada UD. Padi Abadi Kabupaten Blitar sebagian besar berprofesi sebagai wiraswasta, jenis kelamin perempuan, usia 40-50 tahun, pendidikan terakhir SD dan SMP, pendapatan perbulan Rp.500.000-Rp.1000.000. Hasil uji t variabel produk, harga, tempat, orang berpengaruh signifikan, sedangkan promosi, bukti fisik dan proses tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian beras pada UD. Padi Abadi Kabupaten Blitar. Untuk uji f variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik dan proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian beras pada UD. Padi Abadi Kabupaten Blitar.

 

Keyword: Beras, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


A.B Susanto Hilmawan Wijanarko. 2015. Power Branding: Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Jakarta : Mizan Publika Jakarta

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012) Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander

BadanPusatStatistik. (2021). Luas Panen dan Produksi Padi di Indonesia 2021 (Angka Sementara). Berita Resmi Statistik, 2021(77), 1–14.

Buchari Alma, (2011), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kesembelian, Alfabeth, Bandung.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hurriyati, Ratih. (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: ALFABETHA.

Istiqomatin, T., Setiadi, A., & Ekowati, T. (2021). Effect of Marketing Mix on Consumer Purchase Decisions to Buy Cavendish Banana at Modern Markets in Semarang. 4(2), 120–132.

Kasmir. 2009. Pengantar Manajemen Keuangan. Jakarta: Kencana

Pandu Asmo Bangun, B. N. (2020). HUBUNGAN ANTARA MARKETING MIX DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN HIDROPONIK DI KIOS GRANARI FRESH SEMARANG. 14, 1–10.

Rossa Dea Rosita, Budiarto, T. K. (2020). ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI LUWAK MATARAM. 21(1), 15–25.

Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Umariyah, S., Sugiarti, T., & Mokh Rum. (2022). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN ALTERNATIF STRATEGI KERIPIK GEDEBOK PISANG STUDI KASUS IKM SAEEKU KECAMATAN SOKO KABUPATEN TUBAN. 3, 39–56.

Yunita Hasnah Devina, Totok Pujianto, R. K. (2021). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran dan Perilaku Konsumen terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Yoghurt di DKI Jakarta. 32(2), 168–181.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Ahmad Abid Abdillah, Nikmatul Khoiriyah, Sri Hindarti



Supported by: