FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN JUS AGRISETA LABORATORIUM “HOME AGROINDUSTRI MODEL UNISMA”

Dimas Adiatama, Sri Hindarti, Nikmatul Khoiriyah

Abstract


Abstrak

Dalam melakukan pembelian banyak faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian jus Agriseta, oleh karena itu produsen harus dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian jus Agriseta agar dapat menghasilkan yang sesuai dengan faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian sehingga konsumen berkenan membeli jus Agriseta. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tren penjualan jus agriseta dilaboratorium home agroindustri model Unisma, Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian jus  agriseta dilaboratorium home agroindustri model Unisma.

Penelitian ini dilakukan di laboratorium home agroindusri model Unisma. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 73 responden. Jenis data pada penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Penilaian kuesioner menggunakan skor likert dan dianalisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian dominan yang mempengaruhi pembelian adalah persepsi dengan nilai terbesar 0,291. Hal tersebut dikarenakan persepsi berpengaruh terhadap pembelian, dimana konsumen dalam membeli jus agriseta sesuai subjektif dengan kebutuhan dan pengalaman pribadi konsumen. Dengan adanya penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan produsen dalam meningkatkan kualitas produk disesuaikan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian agar penjualan jus agriseta bisa meningkat.

 

  Kata kunci: Faktor-faktor  Yang Mempengaruhi Pembelian  , jus Agrisseta

Full Text:

PDF

References


Harysa, L. A. (2012). Pengaruh Motivasi, Persepsi Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Kemasan Merek “Teh Pucuk Harum.” Semarang , Universitas Diponogoro, 2015.

Limbong, T., Muttaqin, M., Iskandar, A., Windarto, A. P., Simarmata, J., Mesran, M., Sulaiman, O. K., Siregar, D., Nofriansyah, D., & Napitupulu, D. (2020). Sistem Pendukung Keputusan: Metode & Implementasi. Yayasan Kita Menulis.

Siregar. (2020). Statistik Parametrik Untuk Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Dengan Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17 (Edisi 1 Cetakan 3). Jakarta: Bumi Aksara.

Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.

Sugiyono, D. (2018). Metode penelitian kuatintatif, kualitatif dan R & D/Sugiyono. Bandung: Alfabeta,

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV Alfabeta.

Robert Kurniawan, B. Y. (2016). Analisis Regresi: Dasar dan Penerapannya dengan R.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Dimas Adiatama, Sri Hindarti, Nikmatul Khoiriyah



Supported by: