KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN BIBIT STROBERI (Studi Kasus: Uf.store, Toko Online Shopee, Kabupaten Malang)
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Keputusan Konsumen Terhadap Pembelian Bibit Stroberi pada Uf.store, Toko Online Shopee, Kabupaten
Malang Responden dalam peneltian ini sebanyak 87 orang. Hasil pengujian menunjukan bahwa bahwa variabel bebas secara bersama sama berpengaruh terhadap variabel dependennya. Hal itu di buktikan dengan nilai Chi Square (95,883) lebih besar dari nilai Chi Square tabel (12,5916), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya semua variable dan Hasil dari uji Log Likelihood diperoleh kesimpulan bahwa model regresi logit yang digunakan sudah baik. Dibuktikan dari nilai Log Likelihood pada blok number 0 adalah 51,796 lebih besar jika dibandingkan dengan nilai Log Likelihood pada blok number 1 sebesar 31,851.Sedangkan berdasarkan Uji Wald atau uji parsial dilakukan untuk mengetahui variable independen yang mempengaruhi variable dependen secara parsial. Dalam uji hipotesis pada regresi logistic, bila nilai signifikansi < 0.05 maka H1 diterima dan H0 ditolak. Artinya faktor tersebut berpegaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli bibit Stroberi. Sebaliknya bila nilai signifikansi > 0.05 artinya faktor tersebut tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli bibit Stroberi di Onlineshop Uf.store.
Kata Kunci : Keputusan Konsumen, Perilaku Konsumen dan Bibit Stroberi
Malang Responden dalam peneltian ini sebanyak 87 orang. Hasil pengujian menunjukan bahwa bahwa variabel bebas secara bersama sama berpengaruh terhadap variabel dependennya. Hal itu di buktikan dengan nilai Chi Square (95,883) lebih besar dari nilai Chi Square tabel (12,5916), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya semua variable dan Hasil dari uji Log Likelihood diperoleh kesimpulan bahwa model regresi logit yang digunakan sudah baik. Dibuktikan dari nilai Log Likelihood pada blok number 0 adalah 51,796 lebih besar jika dibandingkan dengan nilai Log Likelihood pada blok number 1 sebesar 31,851.Sedangkan berdasarkan Uji Wald atau uji parsial dilakukan untuk mengetahui variable independen yang mempengaruhi variable dependen secara parsial. Dalam uji hipotesis pada regresi logistic, bila nilai signifikansi < 0.05 maka H1 diterima dan H0 ditolak. Artinya faktor tersebut berpegaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli bibit Stroberi. Sebaliknya bila nilai signifikansi > 0.05 artinya faktor tersebut tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli bibit Stroberi di Onlineshop Uf.store.
Kata Kunci : Keputusan Konsumen, Perilaku Konsumen dan Bibit Stroberi
Full Text:
PDFReferences
Agung, A. 2017. Analisis Strategi Pengembangan Usaha Tanaman Hias (Studi
Kasus Pada Naten Flower Shop Kota Samarinda). Jurnal Ekonomi
Pertanian Dan Pembangunan 14(1): 46-58.
Alma, Bukhori. 2005. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa: Bandung:
Alfabeta.
Andi Mappiare. 1994. Psikologi Orang Dewasa Bagi Penyesuaian Dan
Pendidikan. Surabaya, Usana Offsetprinting. h . 62.
Assael, H. 1992. Consumer Behaviour And Marketing Action. Di Dalam
Astuti,Badan Pusat Statistik. 2017 Dan 2018. Luas Panen Tanaman Hias
Menurut Kecamatan Dan Jenis Tanaman Di Kota Batu (M2).Belas Jilid 2.
Jakarta Barat: Pt Indeks.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 M. Syafi’i, Zainul Arifin, Dwi Susilowati
Supported by: