ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SAYURAN HIDROPONIK DI HARVEST QUEEN HYDROPONICS, KOTA BATU
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik. Penelitian ini dilaksanakan di Harvest Queen Hydroponics, Kota Batu pada bulan Februari sampai bulan Maret 2022. Data yang dikumpulkan merupakan data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 70 responden. Pendekatan penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi model logit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen sebagian besar perempuan, memiliki usia 20-29 tahun, berpendidikan terakhir perguruan tinggi, bekerja sebagai pegawai negeri, memiliki pendapatan berkisar Rp 2.500.000 – Rp 3.000.000 dan memiliki jumlah anggota keluarga sebanyak 3-5 orang. Kemudian berdasarkan hasil analisis, variabel produk, lokasi, promosi berpengaruh secara signifikan sedangkan variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik di Harvest Queen Hydroponics.
Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Bauran Pemasaran, Sayuran Hidroponik
Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Bauran Pemasaran, Sayuran Hidroponik
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Andreanata, I. M. A., & Wilyadewi, I. I. D. A. Y. (2021). Pengaruh Promosi dan Kualitas
Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada UD. Sari Jaya Buah Kabupaten Badung.
Widya Amrita, 1(1), 14–24. https://doi.org/10.32795/widyaamrita.v1i1.1143
Aryani, D., & Rosinta, F. (2010). Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan
pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan. Jurnal Ilmu Administrasi Dan
Organisasi, 17(2), 114–126. https://doi.org/10.20476/jbb.v17i2.632
Desrianto, & Afridola, S. (2020). Pengaruh Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan
Konsumen Pada Coffee Town Bakery Di Kota Batam. Jurnal EMBA: Jurnal Riset
Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 8(1), 2020–2033.
https://doi.org/10.35794/emba.v8i1.28054
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Berlianti Mustika Pratiwi, Dwi Susilowati, Sri Hindarti
Supported by: