PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI AFEKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA DAN KEMAMPUAN MENULIS PADA PEMBELAJARAN TEKS FABEL SISWA KELAS VII SMP AN NUR AL-MUNTAHY
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
DAFTAR RUJUKAN
Alifa, Nur, Fitirani. 2019. Pengembangan Strategi Pembelajaran Afektif. Yogyakarta. UIN Sunan Kalijaga. (Jurnal Tadrib, Vol. V, No. 1, Juni 2019)
Agustina, Putri. 2010. Upaya Meningkatkan Kemampuan Afektif Siswa Melalui Penggunaan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Disertai Modul Hasil Penelitian Pada Sub Pokok Bahasan Zygomycotina Siswa Kelas X-1 Sma Negeri 3 Surakarta Tahun Pelajaran 2010/2011. Surakarta. Universitas Sebelas Maret
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian. Jakarta. Rineka Cipta.
Harsiati, Titik. Trianto, Agus. Kosasih, E. 2017. Bahasa Indonesia Untuk SMP/MTs Kelas VII Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Pusat Kemendikbud.
Fazlia, Sarah. 2014. Pengembangan kemampuan afektif mahasiswa dengan menggunakan bahan ajar lembar kerja mahasiswa (LKM) dalam pembelajaran IPA di Universitas Al-muslimin. (jurnal JUPENDAS Vol. 1 No. 2 ISNN 2355-5630)
Novitasari, Istikana. 2019. Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Strategi Afektif terhadap Keterampilan Menulis Teks Fabel pada Kelas VII SMP PGRI 01 Wagir Malang Tahun Pelajaran 2018/2019. Tesis. Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Program Pasca Sarjana Universitas Islam Malang.
Puspitasari, Liya. 2013. Hubungan antara Strategi Afektif dengan Kemahiran BerbahasaIndonesia Siswa Kelas VII SMPN 02 Pujon Kab. Malang Tahun Ajaran 2012-2013. Universitas Islam Malang (Jurnal Penelitian ISSN 2337-6384 JP3, Volume 1, No. 1, Pebruari 2013 51 Pebruari)
Sugiono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung. Alfabeta
Tarigan. 2015. Membaca sebagai sesuatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
Tarigan. 2018. Menulis sebagai sesuatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
Werdiningsih, Dyah. 2011. Strategi Pembelajaran Bahasa Anak. Jakarta: Nirmana Media.
Werdiningsih, Dyah. 2013. Profil Strategi Belajar Dan Dampaknya Terhadap Pencapaian Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Sekolah Dasar. Malang: UNISMA. Jurnal penelitian bahasa dan sastra Indonesia vol 10 no 6
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![](/public/site/images/rhoviq/Garuda10.jpg)
![](/public/site/images/mdah/Crossref31.jpg)
![](/public/site/images/mdah/Dimensions31.jpg)
![](/public/site/images/rhoviq/Moraref6.jpg)
![](/public/site/images/rhoviq/PKP5.jpg)