PENGARUH KETERAMPILAN KOMUNIKASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV DI MI RADEN BAGUS TALOK
Abstract
Keyword: Communication Skills, Learning Outcomes
Full Text:
PDFReferences
Deddy Mulyana. (2015). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Dirman & Cicih Juarsih. (2014). Teori Belajar dan Prinsip-prinsp Pembelajaran yang mendidik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Erni Trisnawati, Sule. (2005). Pengantar Manajemen. Jakarta: Kencana.
Gempur, Santoso. (2005). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Jakarta: Prestasi Pustaka.
H. Saputra, (2013). Studi Tentang Kemampuan Berkomunikasi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Kegiatan Belajar Mengajar di SDM 017 kota Samarinda. Jurnal Ilmu Komunikasi. Vol. 1, No.1
Morissa. (2013). Teori Komunikasi Individu Hingga Massa. Jakarta: Prenadamedia Group.
Mustafida, Fita. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi (Kahoot) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMAI Al-Maarif Singosari Malang. Jurnal Pendidikan Islam. Vol. 4, No. 7.
Naim, M. (2019). Dasar-Dasar Komunikasi Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Pandiangan, Anjani, P. B. (2019). Penelitian Tindakan Kelas (Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran, Profesionalisme Guru Dan Kompetensi Belajar Siswa). Yogyakarta: CV. Budi Utama.
Purwanto. (2013). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ratih, Ika. (2020). Pengaruh Keterampilan Komunikasi Terhadap Prestasi Belajar Aqidah Akhlak Siswa Kelas V MI Attaraqie Kota Malang. Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, Vol. 2, No. 1.
Rusman. (2017). Belajar & Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2002). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Winarno. S. (1998). Pengantar Penelitian Sosia Dasar Metode Teknik. Bandung: Penerbit Tarsito.
Refbacks
- There are currently no refbacks.