PENGARUH REWARD DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA DIMEDIASI VARIABEL MOTIVASI (Studi Empiris Karyawan Bank BTPN Probolinggo)

Ana Nailul Hikmah

Abstract


Reward dan Efikasi Diri karyawan sangat penting dalam menjalankan job disk perusahaan. Karena melalui reward dan adanya Efikasi Diri karyawan yang didukung dengan adanya motivasi dari perusahaan akan menambah semangat kerja karyawan sehingga karyawan dapat lebih meningkatkatkan kualitas kinerja. Namun fakta dilapangan menunjukkan adanya kurang semangat dalam bekerja hal ini dapat menurunkan kinerja pada karyawan.

Tujuan penelitian ini adalah : untuk menguji pengaruh variabel reward dan efikasi diri terhadap kinerja karyawan Bank BTPN Probolinggo yang dimediasi dengan variabel motivasi. Metode pengumpulan data melalui angket yang dibagikan kepada karyawan Bank BTPN Probolinggo. Sampel yang diambil sebanyak 43 responden dengan teknik sampel jenuh. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis. data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS 24. Variabel dalam penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu variabel independen, variabel dependen dan variabel mediasi.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum ada pengaruh langsung antara reward dan efikasi diri terhadap motivasi, reward terhadap kinerja dan motivasi terhadap kinerja. Akan tetapi tidak ada pengaruh langsung yang signifikan antara efikasi diri terhadap kinerja. Efikasi diri berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan melalui mediasi motivasi.

 

Kata kunci: Reward, Efikasi Diri, Motivasi dan Kinerja


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.